Mar 23, 2011

Batik Tanah Liek, Batik Apik Ranah Minang


Ranah Minang ternyata bukan hanya menghasilkan kain songket yang terkenal indah dan gemerlapan. Dikawasan ini dapat ditemukan juga kain yang tak kalah menariknya yaitu kain batik yang dikenal dengan nama batik tanah Liek. Walaupun batik ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu, namun keberadaannya masih kurang dikenal secara luas.

Selain motifnya yang khas yaitu motif burung hong dan kuda laut, keunikan lain dari batik tanah liek adalah dari segi pewarnaannya yang alami. Kain ini hanya terdiri dari dua warna yaitu cokelat tanah yang dihasilkan dari perendaman didalam larutan tanah liat dan warna hitam yang dihasilkan dari rendaman kulit jengkol.

copy post dari Fashion Pro
search engine optimization
Earn Money ! Affiliate Program
:: THOUGHTS ASIDE ::
How to tackle promoting a website, if you are a newcomer to the subject? The most challenging part would be finding a good service provider; someone with expertise, backed up with years of experience on the market. There are thousands of such services on the web, but we recommend Software Submit.NET search engine submission services for website owners. While being an expert in software promotion, they also have a great range of services for website owners, you do not have to sell software applications to be able to benefit from their services.
Work by: praca

Hotshort