Mar 27, 2011

Kesalahan Wanita kepada Pasangannya

Banyak orang berkata bahwa wanita mempunyai keterbatasan untuk menikmati kehidupan pribadi. Oleh karena itu, banyak wanita berusaha mempercantik diri agar tetap terlihat menarik dalam pandangan pasangannya (baca: suaminya). Mereka pun bersolek, berdandan, dan memelihara beragam perhiasan semata untuk menarik perhatian. Namun, banyak hal yang dilupakan para wanita itu. Apa sajakah itu?

Kemenarikan wanita tidak hanya dibatasi penampilan fisik. Badan seksi, wajah mulus, rambut hitam, dan baju mahal tidak dapat menjamin bahwa itu akan menaklukkan hati dan kesenangan suami. Ada tiga hal yang kurang mendapat perhatian dari para wanita itu. Ketiganya adalah perhatian kepada pasangan, variasi aktivitas, dan kesantunan bersikap.

Kesalahan 1: Perhatian kepada Pasangan

Para wanita lebih suka memperhatikan dirinya daripada pasangannya. Menurutku, ini merupakan kesalahan terbanyak yang dilakukan para wanita. Banyak wanita lebih suka mempersolek diri daripada memberi perhatian kepada pasangannya. Akibatnya, pasangan pun sering berperilaku gagap ketika bergandengan tangan dengannya. Bukankah mereka seharusnya serasi dalam segalanya?

Maka, alangkah baiknya para wanita itu memperhatikan kebutuhan lelaki. Para lelaki juga membutuhkan perhatian pada penampilan. Cobalah diperhatikan baju, sepatu, dasi, atau hal-hal lain yang sekiranya itu “mengganggu” pandangan. Para lelaki juga ingin berpenampilan necis. Jika wanitanya cantik, akan terlihat cukup anggun dan bergaya jika pasangannya juga berpenampilan rapi pula.

Kesalahan 2: Variasi Aktivitas

Para wanita memang mempunyai kesibukan luar biasa. Tidak ada waktu luang sedikitpun untuk beristirahat. Dan ini menjadi sebuah kesalahan cukup fatal pula. Seharusnya para wanita dan lelaki meluangkan waktu untuk mengubah variasi rutinitas sehari-hari. Mungkin bepergian bersama. Renang bersama. Makan bersama. Atau aktivitas lain yang dapat menghilangkan kejenuhan itu.

Aktivitas monoton menyebabkan mata dan rasa menjadi jenuh. Dan itu harus disadari oleh para wanita. Selama ini, para wanita sering menyalahkan lelaki karena pekerjaan. Namun, justru para wanita sering melupakan, bahkan sengaja melupakan, aktivitas pribadinya. Dan ini menjadi awal terjadinya bencana dalam keluarga. Oleh karena itu, diperlukan kerja sama agar harmonisasi keluarga tercapai kembali.

Kesalahan 3: Kesantunan Bersikap

Banyak wanita menganggap bahwa dirinya adalah pihak yang paling berjasa dalam keluarga. Mereka sering menunjuk jasanya itu dengan menggunakan kondisi rumah sebagai buktinya. “Siapa sih yang membersihkan rumah ini? Siapa sih yang merapikan baju ini? Siapa sih yang menyediakan masakan setiap hari.” Itulah kalimat-kalimat yang sering diucapkan para wanita.

Karena menganggap bahwa dirinya adalah orang yang paling berjasa dalam keluarga, wanita itu sering bersikap keras kepala. Para wanita itu sulit dikendalikan. Pada akhirnya, mereka sering bertingkah kurang, bahkan tidak, santun kepada suami atau pasangannya. Sebuah kondisi yang tidak mengenakkan bagi mereka.

Lelaki dan wanita diciptakan Tuhan untuk saling melengkapi. Karena itu, mereka diberi kelebihan dan juga kekurangan. Kelebihan pada lelaki merupakan hak wanita. Kelebihan pada wanita adalah hak bagi lelaki. Kekurangan pada lelaki adalah tugas wanita untuk melengkapinya. Kekurangan pada wanita adalah tugas lelaki untuk melengkapinya. Maka, keduanya harus menyadari fungsinya tersebut. Jika sudah terjadi kesamaan pemahaman, keluarga bahagia akan menjadi hadiah terindah baginya.

Sebuah oleh-oleh setelah aku dan keluarga berjalan-jalan menikmati liburan. Semoga tulisan ini bermanfaat. Amin. Terima kasih.

Oleh  Johan Wahyudi di Kompasiana tanggal 27 Maret 2011
search engine optimization
Earn Money ! Affiliate Program
:: THOUGHTS ASIDE ::
How to tackle promoting a website, if you are a newcomer to the subject? The most challenging part would be finding a good service provider; someone with expertise, backed up with years of experience on the market. There are thousands of such services on the web, but we recommend Software Submit.NET search engine submission services for website owners. While being an expert in software promotion, they also have a great range of services for website owners, you do not have to sell software applications to be able to benefit from their services.
Work by: praca

Hotshort